Mie Yamin Mymo, mi enak di Cimahi

Namanya unik. Rada nyentrik gitu. Gak tau kenapa dinamakan begitu.. tapi apalah arti sebuah nama, yang penting rasa. Haseeek.

Go-Blog – Naluri berburu kuliner kami membuncah setelah melewatkan nyaris 5 jam macet di tol cikampek, dan melaju di tol purbaleunyi dari bogor menuju Cimahi. Rencananya takziah ke tempat teman istri yang ayahnya meninggal.

Pas jam 12 teng! Sampailah di Cimahi..urusan takziah penting, tapi perut maha penting. Keluar pintu tol baros alaram perut mulau berbunyi, tiba-tiba naluri berburu kuliner muncul. Kami tahu yang kami mau…mie yamin…kata bini, kalau ke bandung nyarinya mie yamin, bukan mie ayam, emang beda ya, serius nanya ??? Bukannya bedanya cuma soal kuah saja.

Level ketenaran mie mymo ini sudah teruji, bahkan sebelum kami konsumsi, waaah. Validasinya dari tukang parkir–trik standar kami berburu di ladang baru–, saat kami akhirnya nyerah menelusuri jalan tol baros Katanya, ada mie ayam enak di dekat kantor tentara .., dan dekat dengan pintu tol, cukup jauh dari lokasi nyasar kami.

Bukti kedua diajukan oleh mbak gugel, search aja mie yamin enak cimahi…tadaaa akan muncul “Mymo Mie Baso Ceker & Juice” di urutan pertama…

Baca menunya agak membingungkan..menunya macem macem..mie ayam++, bakso, ceker dll.. Cekidot saja gambar menunya, varian hidangannya buanyak. Saya mencoba mie bakso ceker..harganya lumayan laham (baca terbaik..hehe). Harganya hmmm, sempet mbatin..awas saja kalau nggak enak..protes ke YLKI kitah..

 

Tak lama sajian datang…kesan pertama cukup menggoda. Well above our expectation. Ada dua mangkuk, mie dan bakso+ceker. Dari bentuknya menggoda..daaan rasanya saudara saudara emang ruarr biaasah. Mie nya –dugaan kami–pasti dibikin sendiri, rasa originalnya berasa manis..dan gurih. Baksonya kenyal dan cekernya empukkk..okelah kakak.

Tekstur mienya lembut, dan kalau ibarat rambut, dia berambut lurus, biasanya orangnya lempeng jujur dan hehehe. Diameter mienya montok, meski sayang porsinya dikit. Baksonya..insting saya mengatakan pasti bukan dari beli di indomaret..jenisnya juga macam macam..ada yang urat, kecil dan six pack halah.

Cekernya berasa gurih, bisa mengalihkan ke-ilfeel-lan kalau tuh barang aslinya buattttt…hehe. Kuahnya juga gurih… Nah ini yang ane binun, mie yamin kok ada kuah…hmm ya sutralah.

Oiya..lupa, apalah hidup ini tanpa sambal. Sambalnya maknyos..(sory om bondan..minjem ye). Pedes euy..saran saya jangan langsung tumpahin tuh sambel, hanya karena warnanya yang mmmm itu tuh macam pup bayi hehe. Gak merah bukan berarti gak pedes.

Cabenya digiling alusss, so jangan berharap ada biji. Kalau menurut gue sih itu ada ladanya..cuma di sanggah sama bini yang udah PhD kalo urusan persambelan..secara umur sebelum 30 udah kena tukak lambung gara gara tuh mahluk, yo wis ngalah aja.

Plus saambal yang pedas..saos dan kecap, semangkok mie itu lenyap dalam hitungan tak sampai 5 menit, mungkin detik..lebaaay. Saya nambah satu mangkok lagi..kombinasi makanan enak dan lapar itu memang seperti dilan dan milea..sempurna..

 

 

Minusnya.
Saudara saudara boleh tak sepakat dengan rasanya. Kali saja saya emang pembeli model heri (heboh sendiri), tapi awas saja kalau tak setuju dengab kami, bahwa lokasi mi mymo ini memang kejam, terutama yang bawa boil.

Ente tau gak, tuh mie lokasinya di gaang..no way boil bisa masup, tapi ramah buat pemotor. Lokasinya emang cuma masuk 5 meter ke dalam dari jalan boulevard, plus plang tulisannya mini, dan duh kayaknya yang bikin rada buruk selera warnanya..mosok begrond biru tua tulisannya merah, piye to.

Emang sih, bisa parkir di pinggir jalan, cuma penuh, mobil sudah bederet. Untung saja orang2 cimahi baik hehe, akang tukang parkir mencarikan lokasi..well sekitar 30 meter kudu jalan…tips buat anda, klason ama kedip lampu saja, ntar ada akang2 baik hati memandu navigasi.

Untuk ukuran mie di dalam gang, TKP mie mymo cukup moderen, bersih ala ala cafe gitu. Kursi meja banyak, ada dua lantai bro, dan bisa nebeng sholat plus toilet bersih..wokelah, standar mall mall.

Akhirnya..setelah menimbang dan memperhatikan kemudian berdiskusi panjang dengan menteri keuangan, saya memutuskan 4 bintang untuk mie mymo, untuk level grade 5 star…FYI bini saya kasih 5.

Cimahi, 10 maret 2018

TKP

Center map
Traffic
Bicycling
Transit

Comments

comments