Dapatkah ku memainkan peran ku lagi?

Ada kegelisahan yang terus kupelihara…sebuah kefanaan yang sepertinya abadi. Aku semakin tak mengerti Robbi, aku semakin bingung…

Robbi..aku semakin larut pada peran opera sabun ini,..dapatkah ku peroleh peran ku lagi? aku makin bosan dengan anekdot-anekdot yang tak lagi mengairahkan, dan lihatkan aku..makin tak lucu.

Senda gurau ini..sungguh kini ku tanggapi serius. Senyum-senyum mahluk Mu, kini kuanggap syahadat.. Sejenak, bolehkah ku menangis,..Robbi..aku tak lagi lucu.

Robbi..aku ingin kembali…bukan masalah jika aku harus merangkak menuju pintu panggung itu. Tak ada alasan sama sekali yang bisa membuatku mengklaim aku pernah mendapatkan peran itu. aku, memang tak pernah mendapatkannya.

Bisakah aku kembali, masih adakah pintu itu tak terkunci? aku percaya haqqul yakin Kau belum menutupnya. aku akan menyesal jika memang Engkau memberi sifat itu padaku…Robbi..aku menyesal…

Izinkan aku..untuk melepas..baju ku…izinkan aku, Muhammad Ma’ruf ini tak lagi bernama..izinkah aku masuk dan menutup pintu itu lagi….Robbi aku mohon…

Beri aku keberanian ketika syahwat itu datang,..beri aku ruh Mu yang bisa menertawakan dajjal itu lari tunggang langgang…Beri aku kesempatan tuk mendengar dedaunan itu memuji mu, beri aku waktu ketika malam-malan itu selalu menjadi malam pertama….Robbi, aku ingin bersetubuh dengan Mu lagi…ku merindukan MU…

Dengan Izin mu, ku akan lepaskan mereka, ku ingin abaikan mereka….tiada kekuatan atas sesuatu kecuali Engkau yang memilikinya.

aku tahu telah membuatmu cemburu…dan marah..tapi siapalah aku. aku debu Robbi, aku hanya Ma’ruf…

Robbi..illahi anta maksudi wariddhoka matlubi….hanya itu Robbi…hanya itu…perjalanan itu semakin jauh tak terkendali..tunjukkan aku jalan untuk menemukan Mu….

3/6/7/0130

Ketika Allah melonggarkan lidahmu untuk meminta, maka ketahuilah bahwa Dia hendak memberimu…(Al Hikam, 102)

Apabila Allah telah membuatmu jemu dengan makhluknya, maka ketahuilah bahwa Dia hendak membukakan pintu keintiman dengan Nya (Al Hikam, 101).

Comments

comments